9 Tips Seputar Dapur dan Masak yang Perlu Anda Ketahui

 On Rabu, 06 April 2016  


9 Hal yang bisa membuat hidupmu lebih bermakna saat sedang berada di dapur :

1. Cara Mengupas Telur Rebus yang Masih Panas

Agar telur rebus tidak susah dikupas saat masih panas, kita bisa celupkan kedalam air es. Setelah itu kita bisa dengan mudah mengupas cangkang telur yang panas tadi.

2. Tusuk atau Lukai Cabe

Agar cabe tidak meletup-letup saat digoreng, kita bisa tusuk atau lukai sedikit cabe dengan pisau sebelum digoreng.

3. Cuci Bersih Tahu dan Siram dengan Air Panas
Agar tahu lebih awet ketika disimpan, cuci bersih dengan air, kemudian siram dengan air panas, setelah itu lap dengan tisu dapur, simpan didalam tupperware (beli tupperware murah dan asli hanya di Matrixshop.co.id), tutup rapat, kemudian letakkan didalam kulkas.

4. Mengetahui Telur Busuk atau Tidak

Untuk mengetahui telur busuk atau tidak bisa gunakan tes apung air, jika mengapung diatas air itu tandanya telur sudah busuk.

5. Jangan Simpan Sayur di Kulkas Menggunakan Plastik Kresek
Jika menyimpan sayuran di dalam kulkas, jangan menggunak tas plastik kresek, tapi gunakan koran atau majalah bekas. Sebab dengan cara ini bisa mencegah air embun sayuran menggenang yang bisa mengakibatkan sayur cepat busuk.

6. Menetralisir Bau Dalam Kulkas

Untuk menetralisir bau dalam kulkas, belah kentang dan letakkan di rak kulkas, kentang bisa menghilangkan bau tak sedap dalam kulkas.

7. Menghilangkan Rasa Panas di Tangan Karena Cabe atau Sambal
Untuk menghilangkan rasa panas ditangan akibat terlalu lama berkontak dengan cabe atau sambal, bisa dilakukan dengan cara cuci bersih tangan dengan sabun sampai 2 atau 3 kali, kemudian di lap, dan masukkan tangan kedalam beras, benam dan remas-remas beras sebentar, dijamin rasa panas ditangan akan hilang.

8. Agar Mata Tidak Pedih Saat Mengiris Bawang
Agar mata tidak pedih ketika mengiris bawang merah, letakkan wadah berisi garam disamping talenan, dengan cara ini kita bisa menghindarkan mata dari rasa pedih.

9. Agar Tempe Tidak Mudah Busuk
Agar tempe tidak mudah busuk, jangan simpan tempe didekat garam.
9 Tips Seputar Dapur dan Masak yang Perlu Anda Ketahui 4.5 5 Unknown Rabu, 06 April 2016 Cara Mengupas Telur Rebus yang Masih Panas Agar telur rebus tidak susah dikupas saat masih panas, kita bisa celupkan kedalam air es. Setelah itu kita bisa dengan mudah mengupas cangkang telur yang panas tadi. 9 Hal yang bisa membuat hidupmu lebih bermakna saat sedang berada di dapur : 1. Cara Mengupas Telur Rebus yang Masih Panas Agar telur re...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.